26 Cerpen Persahabatan Terbaik Yang Penuh Arti

woazy.com – Cerpen Persahabatan. Berikut ini adalah kumpulan cerpen dengan tema persahabatan yang akan memberikan apresiasi terhadap arti sahabat dalam kehidupan kita lewat cerita pendek yang menarik dan seru. Silahkan disimak!

cerpen persahabatan

Cerpen Persahabatan – The Shining Stars

Malam ini bintang bintang sedang bersinar dengan terangnya, bulan pun tidak kalah memancarkan cahayanya, menyembunyikan kegelapan malam. Hal ini membuat Carrisa sangat senang, karena ia bisa melihat bintang sepuasnya. Berbeda dengan Casey, Sahabatnya yang memejamkan mata ke arah Carrisa seakan keindahan malam ini tidak menarik untuknya. Tapi dibalik itu tersimpan sebuah masa lalu. Casey, jangan bilang kau terpesona dengan wajahku.” Carrisa mengalihkan pandanganya pada Casey sambil memasang wajah geli. Apa ? yang benar saja. Mataku tertutup. Kau pikir aku penyuka sesama jen ~ ah sudahlah. haha. Tenang tenang aku juga bukan tipikal wanita seperti itu.” Kekeh Carrisa Bagus. Bagaimana kalau kita pulang, sudah… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Cukup Luka itu yang Terakhir

Kadang , kita selalu mempercayakan diri sepenuh nya kepada sahabat, karena sahabat itu, adalah tempat dimana kita mengalami susah, kita berlindung kepada sahabat di pelukan ia kita merasa nyaman namun , sakit sekali jika sahabat yang kita percaya sudah lama, mengkhianati kita apa lagi masalah nya tentang cowok ? oh no , seperti bunga mawar merah merona,kokoh tubuhnya ,indah di pandang. tetapi kita belum lihat, dibawah nya .duri yang siap menanti untuk kita. chaa sedang apa kamu , ko sendirian sih ? galau dah , aku gatau harus gimana lagi jangan nangis sayaang , keep smile , cerita dong ,kenapa ? masalah nya apa karena cowok ? iya , dah , aku baru putus dari dia , dia lebih memilih yang lain di banding aku… [Baca Selengkapnya]

read: 23 Cerpen Cinta Remaja Pilihan Yang Romantis Dan Penuh Arti

Cerpen – Rama Sahabatku

Perkenalkan, namaku Chandra. Lengkapnya Galuh Ajeng Kalandiastri Chandra Kirana Sukrani. Namaku ini memang kedengarannya seperti cowo, tapi aku ini cewe. Memang aku ini agak tomboy, seperti namaku, tapi yang namanya cewe ya tetep cewe. Aku bersekolah di SMP Junjungan Langit dan aku mempunyai sahabat bernama Ramayana. Ia dan aku sudah bersahabat sejak TK karena kami selalu berada di satu sekolah dan kelas yang sama. Rumah kami juga berdekatan, tidak lebih dari 1 kompleks perumahan. Kami selalu bersama. Jika Rama ada, aku pasti ada bersamanya. Mungkin itu yang menyebabkan aku jadi agak tomboy, suka bermain bola yang merupakan kesenangan laki-laki. Menurutku, saat-saat seperti itulah yang paling menyenangkan… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – A Gift

Sore itu cuaca tidak cerah mengingat saat ini mendung gelap menggantung, menyembunyikan matahari yang seharusnya masih berdiri gagah di cakrawala sebelah barat dan mengubah langit sore itu menjadi warna jingga yang sangat indah. Kedua sosok berseragam putih biru itu masih bergelut di tengah jalan mengabaikan suhu yang membuat siapapun akan menggigil kedinginan, seharusnya laki-laki yang mengolah sepedanya itu mempercepat olahan pedalnya agar mereka segera sampai rumah kemudian bisa menghabiskan sore dengan tidur ditemani gundukan selimut yang tebal dan secangkir coklat hangat. Reza Pratama mengolah pedal sepedanya lebih kuat, “Cinta, kamu pegangan aku yang kuat ya. Sebentar lagi hujan, kalau kita nggak… [Baca Selengkapnya]

read: 22 Puisi Persahabatan, Kumpulan Puisi Sahabat Sejati

Cerpen Persahabatan – 4 Serangkai

Disuatu ketika, disebuah sekolah SMP yang indah nan megah, tahun ajaran baru dimulai, banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk bersekolah disekolah tersebut. Beberapa hari setelah pendaftaran waktu mospun dimulai, disebuah gugus depertemukanlah mereka, mereka adalah Lucy, Reno, Rahmad, dan Danu. Lucy adalah sesosok wanita yang cantik nan pintar, dan hampir seluruh lelaki disekolahnya menyukainya, Reno adalah seorang anak pejabat,dia juga trendy dan dia sedikit sombong, Rahmad adalah seorang anak desa yang hijrah dari desanya untuk pergi kekota karena mendapat beasiswa dan dia tergolong murid yang pintar, sedangkan Danu adalah seorang kapten basket dan ketua osis,dia adalah anak yang paling aktif… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Cerita Wanita di Waktu Senja

Langit senja berselimut mendung tipis, tampak gerimis lembut berjatuhan membasahi suasana senja yang masih belia. Lalu-lalang manusia menelusuri lorong jalan kehidupan. Kulangkahkan kakiku memasuki halaman masjid, penat terasa sekujur tubuh. Kubasuh muka dan jiwa untuk bersujud kepadaNya. Kesejukan jiwa mewarnaiku. “Alhamdulillah” Kata ini yang selalu terucap dalam benakku setelah aku selesai menunaikan kewajiban sebagai seorang hamba terhadap Rabbnya. Duduk santai di serambi masjid melepas rasa penat setelah satu hari menjalankan aktifitas rutinku sebagai seorang karyawati kantoran membuatku terasa lebih rileks. Seorang wanita muda seusiaku duduk disebelah kananku, pertama dia tersenyum padaku, aku membalas… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Dia.. Bintangku

Diantara banyak bintang bertaburan dilangit malam yang sunyi, gue nemuin satu bintang yang paling terang dari yang bersinar. Dia indah, gue seneng mandanginnya, gue seneng liat sinarnya, indahnya bikin gue lupa tentang masalah gue. Mungkin inilah keindahan Allah SWT yang memberikan gue mata yang sempurna agar melihat suatu hal yang indah pula. Walaupun bintang itu milik Allah tapi gue bisa nikmatinnya, bikin gue tenang. Kalian tau ga? Bintang itu indah saat ia bersinar, andai setiap malam gue bisa liat bintang itu bersinar dan menerangi kelamnya malam. Ga semua bintang bisa seindah itu, kadang kalo malem dateng dan gue menengadah buat cari bintang yang bersinar rasanya sulit, dia ga selalu hadir disetiap malam, ga selalu ada buat… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Galau Dan Akhirnya

Awal gue terinspirasi nulis pengalaman pribadi ini adalah ketika gue jalan dengan sohib-sohib terbaik gue; Miftah, Hany, en Alvi. Kita berempat emang janjian jalan untuk nonton film, yang sebenarnya gue dan Miftah ga tertarik sama sekali dengan film itu, tapi apa boleh buat; mau tak mau, kita harus nganterin emak-emak rumpi itu nonton. Hahaha Petang pun tiba, matahari mulai tak terlihat, tapi gue belum juga mandi buat siap-siap. Haha, emang gue udah bilang ke Hany, gue ga bakal mandi kalau seandainya kita ga jadi nonton. Soalnya gue males, lagian juga dingin. Lo semua pasti mikir kalau gue jorok ya. Engga sama sekali, gue ga jorok! Pliss jangan mikir yang engga-engga tentang gue, gue tuh masih suci… [Baca Selengkapnya]

Gue Sayang Loe Lebih Dari Sahabat

“CHICI! CHICI! BERANGKAT YUK~!” teriak Rio ketika di depan rumah Chici. Chici yang sudah siap-siap dari tadi langsung keluar dari dalam rumahnya. Ia menghampiri Rio lalu menoyor Rio. “Lama amat sih lu, Yo…” ujar Chicii kesal. Rio hanya cengar-cengir. Chicii langsung membonceng Rio. Chicii dan Rio sudah sejak kecil bersahabat, mereka berdua selalu bersama. Menurut orang-orang, mereka seperti anak kembar. “Chi, lu marah ama gue?” tanya Rio. Chicii hanya menghela nafas kecil. “Hemm… Udah lu jalan aja… Hari ini lu tanding basket, kan?” tanya Chici lirih. Rio hanya mengangguk. “Rio… ini bunga buat kamu…” “Ini coklat buat kamu…” “Ini kaos dari itali loh, Yo… buat kamu…” Anak-anak perempuan saling berebutan memberi Rio hadiah… [Baca Selengkapnya]

read: 979 Kata Kata Bijak Motivasi Yang Bermakna Dan Inspiratif

Cerpen Persahabatan – Miskin Mendadak

Dylan seolah hanya terpaku pada majalah yang ia baca dan bawa ke sekolah. Dia tak memperhatikan teman-temannya yang ribut. Terganggu sih, tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa karena dia kaum minoritas di kelasnya. Begitu juga dengan yang lain. Mungkin yang ribut hanya kelompoknya Nina. Sebenarnya bila ada kesempatan, sungguh ia ingin melempar bibir salah satu temannya(sebenarnya orang yang tidak sengaja disatukan dalam kelas yang sama) yang bernama Nina dengan bangku kayu. Tapi ia tahu, segalanya dilindungi hukum. Begitu juga dengan yang lain, malah saat doa malam salah satu temannya, Glory, berdoa agar karma selalu bersama Nina setiap saat. Kalau bisa, cepat-cepat almarhumah… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Terlambat

“terlambat sudah semua kali ini, yang kuinginkan tak lagi sendiri, bila esok mentari sudah berganti, kesempatan itu terbuka kembali akan ku coba lagi” Gue, Tama Nugraha. Gue salah satu mahasiswa universitas swasta di Bandung. Sekarang gue udah masuk semester terakhir, gue cowo cuek yang selalu ada dikampus tiap hari kuliah mondar mandir kaga karuan, eeem kalo temen temen gue bilang, gue itu cowo ganteng, smart, rajin, dan on-time, yaa wajar aja tiap pagi buta gue selalu ada setiap mereka nyari gue. Eitsss, bukan ga ada alesan gue jadi anak se on-time ini dikampus gue. Ini semua bertolak belakang sama gue yang dulu masih SMU, yang selalu terlambat masuk sekolah, dimarahin guru, dan manjat kalo emang udah bener bener… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Best Friend Forever

“Sahabat adalah teman yang selalu ada apapun, kapanpun, dan dimana pun.” Kalimat itu selalu terngiang ditelingaku. Itu adalah kalimat yang selalu diucapkan oleh sahabatku. Kami jarang bertemu karena sekolah kami berbeda. Walaupun kami jarang bertemu, tetapi persahabatan kami tetap utuh. “Tut..tut..tut..”Handphone ku berdering. Setelah aku lihat ternyata Dinda yg menelepon ku. Dialah sahabatku. “Hei sahabatku ! Apa kabarmu ?” Ucapnya semangat. “Hei juga sahabatku ! Kabarku baik. Bagaimana dengan mu ?” Jawabku tak kalah semangat. “Kabarku juga baik. Aku merindukanmu Cilla !” Ujarnya. “Aku juga merindukanmu dinda !” Balasku. “Oo. Sudah dulu ya, aku mau pergi dulu.: Ucapnya sembari mematikan telephone nya. Ya ! Aku… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Cinta Tak Semestinya

Sudah satu jam ini aku menunggunya. Namun ia belum datang juga. Hujan di luar sana kembali deras ,sesekali diiringi kilatan petir yang menggelegar. Aku semakin khawatir. Ku bergegas merogoh kantong sebelah kanan rokku,bermaksud akan menelponnya. Tapi..Akh, rupanya batterai Hp ku Habis aku lupa semalam tidak mengecasnya. Bagaimana ini? Kekhawatiranku akhirnya terjawab setelah aku melihatnya di ujung halte sana. Dia melambaikan tangannya ke arahku. Aku segera berlari menghampirinya. Jarak antara tempatku berdiri dengan halte itu lumayan jauh. Tapi aku tak peduli . Aku akan segera menyusulmu..tunggu aku Citra. Aku tyas, Lengkapnya Ayuningtyas Ahyani ,perempuan ,17 tahun. Dan dia… [Baca Selengkapnya]

read: 20 Cerpen Remaja Tentang Kehidupan, Cinta Dan Persahabatan

Cerpen Persahabatan – Welcome Exam I am Ready!

malam kian larut waktunyatarik selimut angin berhembus lembut ,malam yang sunyi, hanya deru kendaraan roda 2 dan roda 4 yang terdengar, lampu2 di setiap rumah masih menyala hanya pintu2 rumah mereka yng tertutup rapatjarang sekali ada pedagang keliling melewati gang2 rumahku d malam hari mungkin karena sepinya pembeli, tapi sepertinya aku tidak bisa secepat itu untuk larut dalam indahnya mimpi yang sering datang menghampiriku,ku persiapkan barang2 yang akan ku bawa esok hari aku rasa hnya aku yang terlambat datang ke asrama tapi tak apalah kapan lagi aku datang terlambat ,yang penting aku tidak terlambat mengikuti ujian UAS & Ujian praktek yang di adakan di asramaku . semua perlengkapanrasanya sudah kumplit tidak… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Hati Kecil Yang Tertinggal

Ahsan menarik nafas sejenak, membuangnya seketika. Hatinya masih tampak labil meski ia sudah berusia kepala dua. Serta-merta ia masih teringat peristiwa tak terlupakan 5 tahun lalu saat ia diseret dari rumah temannya, menaiki mobil bak terbuka yang dikemas sedemikian rupa hingga tertutup rapat, menuju ke sebuah negeri yang ia sendiri belum pernah menjelajahinya. Ia tak mampu berontak saat itu karena ia masih dalam keadaan mabuk berat. Kala itu ia merasa heran mengapa ia diangkut ke sebuah mobil oleh seseorang tak dikenal, lalu dengan sekali tancap mobil tersebut melaju dengan kencangnya hingga ia tak menyadari bahwa ia telah meninggalkan rumahnya. Samar-samar ia melihat ayah dan ibunya yang berada… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Senja di Ufuq Barat

Teriakan anak2 berhaburan, memecahkan keheningan malam yang sunyi. Bertebaran dari sebuah surau di dekat parit, dengan seorang pengajar yang sudah cukup umur…, di sinilah mereka mendapatkan ilmu agama. Jhajang dan Wawan adalah dua sahabat yang sangat akrab. Dua orang sahabat ini, berjalan bergandengan tangan, memaduh persahabatan. Malam itu, suara jangkrik, dengan dihiyasi teduhnya rembulan malam, mereka bernyanyi di sepanjang jalan… “langkahku semangkin lelah, berjalan menyusuri…“mondar mandir, di keramayan kota… “hati yang bingung, lamaran kerja ditolak… “Tak tahu kenapa mungkin kurang syaratnya… Tawa mereka menambah keakraban, malam yang begitu indah pun harus memisahkan mereka di pertiga persimpangan… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Surat Tinta Cokelat

“Fred, cepetan. Udah jam setengah tujuh nih. Elo nggak tahu…” kata-kata Feri terhenti ketika kakaknya, Ferdi; remaja berkulit cokelat muncul dari pintu rumah. “Iya-iya. Eh, kuncinya mana?” Ferdi dengan muka tanpa dosa. “Itukan di meja elo. Ambil sana!” sang adik sedikit geram dengan kakaknya yang ngaret. “Oke. Tunggu!” Ferdi segera berlari untuk mengambil kunci motornya. “Mau coba nyetir?” Ferdi menawarkan kuncinya pada adiknya. “Gila lo. Guekan nggak punya SIM. Lo mau gue ditilang? Udah ah, jangan cari masalah baru. Cepet berangkat!” Feri memberikan helm pada Ferdi. “Mari.” Setibanya di SMA Bakti Dharma, Dua kakak beradik ini adu lari menuju kelas yang sama, XI IPS 1. Ferdi dan Feri selalu memiliki kelas… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Keheningan Putih

Pagi itu, semuanya putih berbalut keheningan pagi. Aku seakan tak berdaya dibuatnya. Hembusan angin pagi tak bisa kurasakan karena tak tertembus oleh jendela yang tertutup. Tepat di sebelah tempat tidurku. Aku hanya bisa memandangi keseluruhan kamarku dengan kekosongan dalam mataku. Ingin rasanya kutangisi diriku karena hal ini terjadi padaku,… 28 Hari, jauh sebelum hari dimana hal ini terjadi. Tepat pada tanggal 28 September 2011. Seperti pagi hari yang sama, kulewati dengan bangun kesiangan sampai – sampai ibuku mengeluh mengenai ulahku yang satu ini. “ Ya ampunn naakk, kamu ini sudah berumur 16 tahun. Sudah cukup dewasa untuk tidak lagi bangun kesiangan..masa..”, keluh ibuku. Stop..!! iya… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Osis Displeasure

Sialan, tahu begitu kutendang tulang keringnya lebih keras dari kemarin hingga dia meringis kesakitan seperti seorang bayi yang merengek minta susu pada ibunya. Bagaimana tidak, orang itu telah menipuku sekaligus orang-orang yang mendukungnnya!.Dia bilang, jika dia terpilih menjadi Ketua OSIS, dia akan melakukan tugasnya dengan baik. Tapi apa buktinya?!. Selain itu dia juga seenaknya memperlakukanku sebagai seorang budak!. Cuih. Dia pikir, aku ini boneka yang bisa dimainkannya sesuka hati. Atau karena hanya aku perempuan, dia menganggapku lemah?. Yap, kuakui, aku memang seorang perempuan. Tapi, bukan berarti dia memperlakukanku sebagi budak sekaligus bonekanya, kan?!. Benar-benar, dia telah membuatku sengsara… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Buah Kekompakan

Kami bertiga sudah berteman sejak SMP, kini kami duduk dibangkusekolah SMA yang sama. Pertemanan kami terjalin dengan akrab, darimulaibelajar, bermain, bermusik dan sebagainya kami lewati bersama tanpa ada rasa kemunafikan satusama lain. Latar belakang kehidupan kami memang berbeda-beda. Aku Winki, seorang yang simple, tidak banya komong, tegas, bertanggungjawab, dan pandai bermain drum. Aku terlahir dari keluarga yang sederhana.Temanku Dias, seorang yang percaya diri, mudah bergaul, tampan, dan pandai bermain bass. Dia terlahir dari keluarga mampu dan berkecukupan. Sedangkan temanku yang satunya Nuno, seorang yang percaya diri, kocak, setia, dan pandai bermain gitar.Dia terlahir dari keluarga yang sederhana. Selama… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Senang Dan Duka

Nama aku adalah dafi. aku adalah seorang anak kilang minyak yang kaya raya. hidup ku mewah. apa pun yang ku mau pasti dapat. tapi kalo masalah teman atau sahabat aku gak dapat. karena apa. aku tidak punya teman atau sahabat di sisiku. karena aku orang nya pendiam. jutek. Waktu itu aku sekolah di sebuah Smk swasta. waktu mos aku dapat teman tapi cuman sementara karena aku pendiam. susah untuk bergaul. 2 jam setelah mos aku pun mendapat kelas baru bersama anak-anak lain nya. waktu itu ada orang mendekati aku. nama nya alif. dia anak kurang mampu tapi dia banyak sahabat waktu MOS. dia mendekati aku karena dia kasihan sama aku. karena aku tidak punya teman. dia mendekati aku dengan memberikan aku makanan. aku pun awal nya… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Aku Sudah Mati ?

Lia Widyawati Herlambang, begitulah nama panjang gadis berusia 18 tahun yang tengah berkuliah semester 2 ini. Ia mempunyai wajah cantik, berambut lurus sebahu dengan poni se-alis ala dora the explorer, berkulit putih dan anggun, dengan badan tinggi semampai ala Widy sang vokalis dari band vierra. Lia adalah seorang anak semata wayang dari sebuah keluarga yang dari segi ekonominya memang serba berkecukupan. Mungkin karena itulah ia selalu dimanjakan dan hampir semua keinginannya selalu dipenuhi oleh kedua orang tuanya sehingga ia menjadi anak yang manja, boros, malas, dan kegiatannya sehari-hari hanya dipenuhi dengan bermain, jalan-jalan, berbelanja, dan pokoknya ia hanya memikirkan bersenang-senang dengan teman-temannya… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Persahabatan – Mimpi Untuk Dunia

Hari ini tanggal 11 september 2012, 6 buah handphone terus berbunyi tepat pukul 00.00 wib. Satu… dua… tiga…. Mimpi untuk Dunia….. itulah suara keenam sahabat berteriak di sebuah perkampungan. Seketika lampu rumah penduduk terus menyala, pintu-pintu terbuka dalam selang waktu yang bersamaan, para lelaki mulai berteriak, mengejar kami. “kabur……” kata Fadil sambil berlari Kamipun segera berlari dengan cepat mengikuti Fadil dengan ekspresi ketakutan di kejar warga. Waktu itu Fatur yang berbadan besar seketika berlari cepat. Seketika aku, Fadil, Fahri, Faisal, dan Fahma terkejut dan tertawa melihat Fatur dapat berlari kencang mengalahkan Fahma yang terkenal dengan larinya yang cepat, tak kami sadari ternyata warga semakin… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Sahabat Tak Sebanding Dengan Pacar

Mata ini tak mampu memandang kebenaran yang Haq, hanya hati yang sanggup merasakan manakah yang benar dan mana yang salah. Kebenaran yang dilihat oleh mata kadang tak sama dengan apa yang dirasakan oleh hati. Mata mampu mengelabui setiap kejadian didepannya tapi tak ada satupun yang mampu mengelebui mata hati kita. “ Dan itu lah yang terjadi pada dua kawan yang menjadi lawan. Reika gadis biasa dari keluarga sederhana ia memiliki sikap toleran kepada sesama, rendah hati dan ramah. Ia memiliki seorang sahabat yang sangat ia sayangi namanya Aulia, ia anak orang kaya keluarganya begitu memanjakan Aulia. Namun, ia tak bangga atas kekayaan yang dimiliki orang tuanya, baginya kasih sayang lah yang sangat berharga. Mereka… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Disinilah Hal yang Baru Itu di Mulai

Disini adalah sesuatu. Saat kesedihan itu datang karna seseorang yang gw sayang harus berurusan dengan polisi karna kasus narkoba,tempat ini lah yang gw pilih untuk tinggal,menetap, bekerja dan memulai hidup yang baru. Di sini adalah tempat awal yang baru itu dimulai, disini gw belajar menghargai waktu, menghargai uang, berinteraksi dengan banyak orang,mengenal karakter mereka,berteman bersahabat dan menjadi seperti saudara. Disinilah semua kenangan indah itu mulai tercipta, menjadi cerita cerita yang tak akan habis di makan usia,semua kegilaan semua hal lucu,kesedihan, kebahagiaan, keisengan,pertengkaran dan hal hal menarik lain nya terjadi saat bersama mereka. Awal kisah ini dimulai ketika tuhan… [Baca Selengkapnya]

Demikianlah kumpulan cerpen persahabatan yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Jangan lupa datang kembali untuk melihat kumpulan cerpen terbaik kiriman pembaca lainnya yang akan dibagikan pada waktu yang akan datang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s