23 Cerpen Cinta Remaja Pilihan Yang Romantis Dan Penuh Arti

woazy.com – Cerpen Cinta. Berikut ini adalah cerpen cinta pilihan yang dikumpulkan sebagai bacaan yang menginspirasi berisi cerita pendek romantis remaja yang bisa menjadi bacaan hiburan di tengah waktu senggang kamu. Silahkan disimak!

cerpen cinta

Cerpen Cinta – One By One

Yang bisa bertahan hidup dialah yang akan menjadi penguasa. Begitulah hukum rimba yang berlaku. Kita hanya bisa mensyukuri betapa nikmatnya hidup walau terkadang kita juga harus hati-hati dengan kematian. Saat ini aku berada dalam sebuah lingkungan yang dekat dengan kematian dan tidak adanya sebuah kedamaian. Kekerasan selalu menyapaku di setiap hari. Namun hati sebenarnya berbicara lain. Hati ini tidaklah cocok dengan lingkungan seperti itu. Lalu dari manakah aku berasal? Apakah itu juga menjadi penting bagi kalian? Justru mulai dari pertanyaan seperti inilah bahkan pertengkaran-pertengkaran itu terjadi… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – Kembang Api Penantian

19 Oktober 1945 Seperti biasa Asri mengenakan pakaian kebaya dan jarit panjang menutupi kakinya. Rambutnya ia kepang dua, sangat sederhana namun tetap tampak cantik. Satria memakai seragam tentara lengkap. Mereka berdua terduduk di rerumputan jess Terdengar suara korek api dinyalakan ”Ini apa?” tanya Asri ”Ini namanya kembang api. Lihatlah! Nanti kau pasti menyukainya.” ”Bukankah ini sejenis petasan? Petasan itu dilarang kan mas?” Seperti kata Asri, petasan dan barang-barang sejenisnya seperti kembang api adalah barang gelap kala itu. Sejak zaman Belanda, pemerintahan Belanda telah melarang peredaran… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Triangle Love

“ Bunda Putri lulus……”Teriak Putri sambil mencium kening Bunda,”Selamat ya Nak, gimana nilai kamu?” Tanya Bunda, “Lihat dech bunda nilai Putri bagus- bagus semua kan? Siapa dulu dong Putri…”Ujar Putri bangga, “Mana, mana? Sepintar apa sich kamu Put?” Tanya Yasmin kakak Putri,sambil menarik kertas kelulusannya, “Nilai kamu rata- rata 8 begini, kakak dong tahun kemarin lulus dapat nilai 10, sempurna tauk?”Ujar Yasmin, “Kakak iri ya, Karena Putri juga bisa kayak kakak?” Tanya Putri, “Enak aja.”Ujar Yasmin yang langsung pergi ke kamarnya.”Bunda, kak Yasmin koq gitu sich? gak senang ya kalau aku lulus?”Tanya Putri… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – Buah Kesabaran

Secara tak sengaja Angkasa melihat Embun sedang jalan berdua dengan seorang pria yang seumuran dengannya di sebuah pusat perbelanjaan. Beberapa kali ia mengucek matanya hanya untuk meyakinkan bahwa ia tidak salah lihat. Tampak oleh matanya Embun begitu sumringah berjalan beriring dengan pria itu. Benar, Angkasa tidak salah lihat. Itu benar Embun, saudara sepupunya yang cukup dekat dengannya. Sayangnya, Embun tidak menyadari kehadiran Angkasa yang saat itu tengah mengamatinya. Angkasa tidak mengenal siapa pria disamping Embun. Selama ini Angkasa kenal betul siapa saja yang menjadi teman Embun. Mulai dari… [Baca Selengkapnya]

read: 1041+ Kata Kata Cinta Yang Dalam Dan Penuh Arti

Cerpen Cinta – Karenamu Aku Mengerti

Takengon masih dengan suasana seperti hari-hari sebelumnya sejuk dan dingin bagi para pengunjung Laut Tawar ini. Tak seorangpun dari kelompok kami yang beranjak meninggalankan tenda apalagi untuk beraktifitas terasa sangat menyiksa. Di Lhokseumawe cuaca tidak sedingin ini, jadi wajar saja satupun dari tidak ada yang beraktifitas lagi hari ini. Ujung jari-jariku seakan mau membeku, suhu tubuh yang unik. Cuaca ini tak mampu menghalangi seluruh minat yang telah persiapkan kurang lebih dua halaman doble folio jika kutuangkan dalam bentuk tulisan. Aku seorang manusia biasa yang sangat ingin diperhatikan… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – Puisi Terakhir

Kita masih disini… Masih menghirup udara yang sama di ruangan ini. Entah sampai kapan kita mampu bertahan. Tapi kita harus tetap berjuang. Saat ini mungkin tak akan pernah kembali, Maka nikmatilah saat ini. Saat esok hari menjelang, maka biarkan hari ini menjadi kenangan. Entah sudah berapa banyak puisi yang ditulis oleh Cathrine. Sambil menunggu Lexi sadar dari keadaan komanya. Kekasihnya yang sudah hampir dua minggu terbaring tidak sadarkan diri di ruang ICU rumah sakit. Hasil pemeriksaan menyimpulkan bahwa Lexi mengidap kanker otak dan sudah mencapai stadium akhir, tapi Cathrine tetap percaya bahwa mujizat… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Keikhlasan Cinta

Siang ini langit cukup mendung, matahari telah sedari tadi menyembunyikan diri di balik hitamnya awan tebal. Sekalipun begitu, hujan tak juga turun menyiram bumi. Angin bertiup sepoi-sepoi, sejuk nian terasa. Mengusap wajah-wajah lelah panitia bedah buku yang sejak beberapa minggu lalu mengurus segala sesuatu guna berjalannya acara ini. Kini wajah-wajah itu terlihat kembali ceria, menyambut para peserta bedah buku, yang mengalir berdatangan. Dengan senyum mengembang. Dan salam terucap. “Ukhti Fiya, tolong ambilkan sertifikat peserta bagian akhwat yang di bawa Akhi Firman!” Pinta Mbak Fitri padaku. Aku mengangguk, lalu… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Menyayangi Bukan Dari Penyesalan

“Dek, tolong yang sebelah kiri ditarik lagi. Itu masih miring!” suara perempuan bernada tegas dan agak aneh karena pilek terdengar di depan kampus pagi ini. Aku yang baru saja memarkir motor segera menghampiri ke tempat perempuan itu. “Aduh, Ndra! Kelewatan yah kamu! Ini jam berapa baru dateng? Anak buahmu aja udah pada dateng masak koornya telat??” Ya, perempuan berparas cantik itu tengah memamerkan mimik kesal padaku, si koor perlengkapan, yang datang terlambat di pagi ini. Jelas saja dia uring- uringan. Hari ini kampus kami akan mengadakan sebuah even yang cukup besar dan bergengsi seantero Indonesia. Ketuanya… [Baca Selengkapnya]

read: 895 Kata Kata Romantis Yang Indah Untuk Pacar Tercinta

Cerpen Cinta – Cerita Lama

Seorang wanita termenung di atas tempat tidur sambil memangku sebuah buku tebal yang akan menjadi teman tanpa suara dirinya pada pukul 01.00 dini di tanggal 1 April 2009 serta sebuah pena. Setelah beberapa saat terpaku, dia mulai menuangkan coretan-coretan di buku tebal tersebut, sambil melayangkan ingatannya lima tahun lalu. 010404 April Mop. Itu awal dari semuanya. Sebuah kebodohan yang menurut wanita ini hanya akan bersifat sementara. Dia dengan sang pria saling berhadapan di dalam kelas. Si pria menjawab “iya, gue mau”. Wanita ini hanya bisa berkata dalam hati “hah?ini kan cuma main-main, kenapa bisa… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – Between You

Hampir dua jam. Aku duduk di bangku taman segi panjang yang hanya terbuat dari semen di samping pohon Akasia. Menunggu. Berharap seseorang yang ku puja itu datang menemuiku disini, seperti janjinya. Udara kering mulai menggerogoti jalan, sementara kegelisahan mulai meyerangku. Aku harus mengambil nafas berulang kali agar aku bisa tenang dan mengambil kesejukan dari pohon Akasia. Aku beranjak dari tempat duduk segi panjang. Lalu berjalan menuju kolam ikan. Airnya yang jernih memperlihatkan lumut-lumut hijau yang tumbuh di sisi dan dasar kolam. Hijau lumut-nya begitu cerah. Tampak lumut-lumut… [Baca Selengkapnya]

read: 83 Pantun Cinta Romantis Yang Penuh Kasih Sayang

Cerpen Cinta – Penyesalan

kamu tidak akan tau kalau kamu membutuhkannya sampai dia meninggalkanmu. Aku ingin bertemu denganmu sekali saja. Kamu tau, mungkin mulutku mengingkari namun sebenarnya aku benar2 rindu padamu. Dan percakapan kita via telepon waktu itu semakin menguatkan rasaku. Ah. .. aku benar2 jadi pecundang kali ini, di depanmu aku tak pernah mengakui rasaku. Mungkin egoku terlalu tinggi atau engkau yang tak pernah peka?? Seharusnya engkau tau dari seringnya kita bertukar cerita yang tidak penting, sekedar berbicara tentang kebiaasaan kita yang tak pernah berubah. Atau mungkin kau memang memancing agar aku… [Baca Selengkapnya]

Cerpen  – Cintaku Setahun Jagung

Tiga tahun lalu, hmm.. Sudah tiga tahun semenjak itu. Yah, tiga tahun lalu dia selalu mengisi hari-hari ku. Kebanyakan orang mengatakan fase itu adalah pacaran, ketika seseorang sangat spesial di hati kita, dan dia sangat sangat sangat spesial untuk hatiku. Seperti orang bilang, aku pun merasa dan menganggap dia sebagai pacarku. Yah, dia adalah pacarku. Panggil saja dia Amy.. Keluarga dan sahabatnya selalu memanggilnya dengan nama itu. Amy. Sebenarnya dia adalah seorang puteri yang berasal dari sebuah kerajaan. (* eh, jaman sekarang masih ada kerajaan? # ya adalah, kerajaan cinta di hatiku.. He) Dia memang seorang… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Perpisahan Termanis

“Aku harus pergi meninggalkan kota ini,” ucap Rona memulai pembicaraan. “Tekadmu sudah bulat untuk melanjutkan sekolah di sana?” tanya kekasihnya. Rona hanya mengangguk perlahan. Matanya menerawang jauh ke arah matahari yang mulai terbenam. Suasana sore hari itu membuat hatinya yang kacau sedikit tenang. Rona sudah diterima di universitas yang telah lama dia impikan. Namun masalah yang harus dihadapinya adalah dia akan terpisahkan oleh jarak dan waktu dengan kekasihnya, Fajar. Yogyakarta bukanlah kota yang mampu ditempuh hanya dengan dua atau tiga jam perjalanan dari Probolinggo. “Jadi keputusanmu… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – It’s You?

“Contoh Kak Harry! Dia anak rajin dan selalu jadi juara kelas! Kamu? Nilai nggak pernah jauh dari D-E-F. Mau jadi apa sih kamu?” Olokan mama kembali terngiang dalam benakku. Kak Harry-Kak Harry-lagi! Cukup! Ini sangat menjenuhkan! Mama selalu membanggakannya, menyayanginya, memperhatikannya, memilihnya…Kapan giliranku? Untuk sekali lagi, aku putus asa. Ini adalah keputus-asan yang selalu kudapatkan di rumah. Sepertinya aku tak perlu hidup lagi. Sia-sia saja apabila aku hidup tanpa seorangpun yang mengertiku, menginginkanku, mendukungku.. Semuanya sia-sia! Di sinilah aku sekarang. Berpijak di kesepian… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – Jingga di Ujung Senja

“Nja, senjanya! The most perfect one!” “Hah? Mana? Huuh, nggak ah nggak. Biasa aja. Jingganya kayak kemarin. Nggak ada yang spesial.” “Duh, kamu! Kamu mau senja yang gimana, sih?” “Sederhana kok, senja yang ada jingganya.” “Terus di depan kamu itu apa?” “Aku butuh jingga di ujung senja. Aku butuh jingga yang menemaniku hingga senjaku menghujung. Aku butuh jinggamu. Aku butuh kamu, Jingga.” Dear Senja, Apa kabar? Sudah lama sekali kiranya kita tak bertemu. Dialog di atas.. Rangkaian kalimat yang terucap dari bibirmu kala itu selalu kuingat. Tanpa kuperintahpun barisan-barisan percakapan itu terngiang… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – Sehangat Serabi Solo

Pasar Klewer. Huh, kenapa siang-kerontang begini aku malah kemari? Mengendarai motor matic-ku yang seakan menderu lelah mengantarkanku kesana-kemari di bawah terik matahari? Ohya, benar. Aku kemari karena kakakku. Ia menyuruhku kemari tuk menjemputnya selepas berburu kain batik. Astaga! Hari ini sangat panas! Benar berita yang kudengar di radio tadi. Bahwa Kota Solo akan bersuhu sekitar 32° sampai malam nanti. Kroaak-kroaak! Perutku berbunyi minta diisi. Ini memalukan. Bunyinya bahkan mengundang orang di sebelahku menoleh-nolehkan kepalanya karena heran suara apa yang baru saja didengarnya. Ya, aku memang… [Baca Selengkapnya]

read: 14 Puisi Cinta Romantis Ungkapan Rasa Terbaru

Cerpen Cinta – Matematika Kronis

Senyap ini merongrong ditiap sudut kelasku. Diam seribu kata penuh makna. Hiruk pikuk yang ramai dengan celotehan masa putih abu-abu, seakan senyap dalam jangka waktu enam puluh menit. Otak teman-temanku tertekan dengan keras, berfikir sekua-kuatnya dan berjuang semampunya dalam jangka waktu enam puluh menit. Itulah yang sedang dirasakan teman-teman seperjuanganku. Menghadapi ulangan matematika yang mengerikan. Aku binggung tak alang kepalang, teman-temanku hanya berfikir dangkal. Matematika adalah pelajaran yang yang tidak begitu di segani di kelasku. Tapi tidak denganku, aku lebih suka pelajaran matematika dari pada pelajaran seni tari, seperti contoh kawan sekelasku. Namanya Yana, dia teman sebangku ku. Dia paling anti dengan yang namanya matematika… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Cinta Monyet dan Gorila

Hidup adalah sekarang dan masa depan. Masa lalu? Ah, itu hanya serbuk-serbuk luka termanis penyedap rasa di masa mendatang. Seperti sobekan kisah cinta yang berserakan. Juga puzzle-puzzle yang tak tersusun rapi dan membuat hidup akhirnya tak berbentuk. Cinta bagai debu, terbang diterbangkan angin yang selalu sibuk berjalan-jalan dan tersesat di hati yang gersang. Lain lagi bila langit biru mulai menghitam, cinta adalah sunyi, tanpa bunyi. Yang selalu terdengar hanya nada-nada datar dan sumbang bergema lemah di langit-langit kamar hatiku. Pada akhirnya, cinta masih seputar kisah tentangmu yang sekarang berjalan memunggungiku dengan wajah yang sama, ceria seperti biasa, tanpa dosa. Adakah aku di ingatanmu? Tidak ada? Sedikit saja… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – Presisi

Ku lihat Bang Arsyad duduk terpekur di beranda rumahnya, wajah bujang lapuk itu begitu durja, matanya menatap lurus menerawang, kosong. Hal apakah yang menggundah gulanakan hatinya, aku jadi nyinyir ingin tahu karna tak pernah sebelumnya ku lihat Bang Arsyad menekuk wajahnya seperti ini, begitu kusut dan dalam.dia adalah laki-laki penebar senyum, meski di usia menjelang 40 tahun belum ada tanda-tanda pasangan hidup akan menghampirinya, tapi Bang Arsyad tak pernah risau, tak ambil pusing. “Aku percaya manusia diciptakan berpasangan Im….pasti ada wanita untukku diluar sana masih belum ditampakkan oleh… [Baca Selengkapnya]

read: 26 Cerpen Persahabatan Terbaik Yang Penuh Arti

Cerpen Keikhlasan Cinta

Cuaca yang terik ini bukan suatu alasan untukku merasakan panas yang serasa membara sampai ke lerung jiwa. Tapi keadaan ini yang membuatku terasa semakin (ingin) menyesal. Tak mau rasanya aku seperti ini. Benar-benar tidak ingun. Ketika keinginan, cita, hasrat dan cintaku sepertinya tidak bisa aku miliki sepnuhnya seperti apa yang ada terancang dalam hati dan fikiranku. Ingin rasanya aku menentang takdir Tuhan yang telah mengirimku ke dunia ini tanpa apa-apa. Yah tanpa apa-apa..
Tanpa kemampuan, lemah tak berdaya, hanya bisa sabar. sabar dan selalu saja sabar. Haruskah aku juga mengatakan Kesabaran itu… [Baca Selengkapnya]

Cerpen Cinta – Romantika Februari

Dering suara HP membangunkan aku dari dunia mimpi, tak lama setelah itu terdengarlah suara saling bersahut – sahutan tuk mengajak mengerjakan sholat “Sudah shubuh ternyata” celetukku sembari mematikan alarm yang dari tadi sudah berbunyi dan segera bergegas mandi lalu menunaikan kewajibanku sebagai seorang muslim. Detik telah berganti menit, menit terus melangkah hingga menjadi jam, langit yang tadinya agak remang – remang kini mulai terlihat terang tersentuh sinar mentari yang tampaknya sudah mulai datang. Ku bersiap – siap tuk segera berangkat menuntut ilmu bersenjatakan buku dan alat – alat tulis… [Baca Selengkapnya]

read: 20 Cerpen Remaja Tentang Kehidupan, Cinta Dan Persahabatan

Cerpen Cinta – Kubiarkan Kau Menangis Bersedih

hah… hari yang melelahkan. Mengerjakan bertumpuk-tumpuk file membuat hidupku terasa disiksa. Bukannya aku mau mengeluh, tapi itulah kenyataannya.
Sesampai dirumah langsung ku berlari ke dapur. yups… membuka kulkas tentunya. Kuambil sebotol Pocari sweat lalu ku teguk habis sampai tetes terakhir. Moga saja seluruh energi ku terkumpul kembali, harap ku mengingat iklan (Pocari Sweat, Go Ion) . ku rekatkan erat di nadimu, mengalir di darahmu dan terbelenggu takkan pernah lekang oleh waktu semakin melekat di pelukmu, sampai akhir aku… ” sembari ogah-ogahan ku raih HP ku yang terus berdering yang… [Baca Selengkapnya]

Cerpen – Lagu Cinta Untuk Cherrie

Dentingan piano terdengar indah di ruang tamu ku yang tidak terlalu besar. Mengalun mengiringi sebuah lagu dari bibir mungil ku, “I’ll be on your side, whenever you need me I’ll be on your side, not only in your peace I’ll be on your side whenever you need me, oh my love I’ll be on your side, forever more I’ll be on your side”
Mata itu menatap lembut wajah ku tiap kali aku mendendangkan baris demi baris dari lagu tersebut. Hati ku bergolak indah membalas tatapan matanya. Mata itu tajam namun menyorotkan kelembutan bagai tatapan mata para dewa. Saat itu tiada wajah yang lebih rupawan di jagat raya ini selain… [Baca Selengkapnya]

Demikianlah kumpulan cerpen cinta remaja pilihan yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Jangan lupa datang kembali untuk melihat kumpulan cerpen cinta terbaik lainnya yang akan dibagikan pada waktu mendatang. Terimakasih!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s