Cintaku Setahun Jagung

__ AWAL KISAH INI BERMULA __
Tiga tahun lalu, hmm.. Sudah tiga tahun semenjak itu. Yah, tiga tahun lalu dia selalu mengisi hari-hari ku. Kebanyakan orang mengatakan fase itu adalah pacaran, ketika seseorang sangat spesial di hati kita, dan dia sangat sangat sangat spesial untuk hatiku. Seperti orang bilang, aku pun merasa dan menganggap dia sebagai pacarku. Yah, dia adalah pacarku.

Panggil saja dia Amy.. Keluarga dan sahabatnya selalu memanggilnya dengan nama itu. Amy. Sebenarnya dia adalah seorang puteri yang berasal dari sebuah kerajaan. (* eh, jaman sekarang masih ada kerajaan? # ya adalah, kerajaan cinta di hatiku.. He) Dia memang seorang puteri, seorang Yulia Putri.

__ SEBUAH ALASAN, PERLUKAH? __
Aku benar-benar tak pernah tau, alasan apa yang membuat aku sangat suka sama dia. Bahkan aku bisa gila rasanya bila tidak bertemu dengannya. Haaahh.. Cintaku padanya sangat keterlaluan, terlalu dalam, terlalu besar dan terlalu sangat deh pokoknya. Anehnya, aku juga tak pernah tau cinta seperti apa yang dia suguhkan padaku. Hingga saat ini hatiku masih cinta, tetap mencintai dia. “Oh Tuhan, apakah dia tau?” Apakah aku harus mencari sebuah alasan untuk mencintainya? Perlukah?

March in Love.. Hampir mirip judul film kan “Paris in love”, (sepertinya gak mirip, tapi lumayan miriplah.. hehe.).
Setelah melewati hari-hari yang mendebarkan, akhirnya kami resmi pacaran yang sempat di syahkan oleh sebuah permen “KISS” yang dibelakangnya tertulis “Please say yess”. Ya ampun, permen saja bisa tau apa mauku.. Walau saat itu dia belum mengatakan “iya”, tapi aku sudah memfonisnya duluan secara sepihak, dia sudah jadi pacarku.. Oh senangnya diriku.. Hatiku tambah berbunga-berbunga..

__ DIA INSPIRASIKU __
She is my Inspiration. Hmm.. Bahasa Inggrisnya dah benar gak tuh ya? He
Cinta memang banyak memberikan kotribusi yang besar dalam hidupku. Berawal ketika bersamanya, aku mulai belajar menulis. Walau kadang terlihat lebay, aku tetap menulis karna memang itu yang aku rasakan saat aku menuliskannya. Dia adalah cintaku yang penuh inspirasi. Dia juga bisa merubah diriku jauh lebih baik. Karya pertamaku adalah sebuah aplikasi HP yang telah kurancang dan diisi dengan berbagai catatan, tulisan dan puisi. Karna aku sedang jatuh cinta tentu saja kesemua isinya bertema cinta. Hehe so pasti aku berikan dan teruntuk dirinya dulu.. (^_^)

__ CEMBURU TANDA CINTA__
Dua kata yang diatas itu selalu beriringan dalam perjalan hidupku, tepatnya dalam perjalan cintaku. Cinta dan Cemburu, itulah mereka. Sebulan, dua bulan, tiga bulan, aku merasa semuanya baik-baik saja. Bahkan sampai bulan keenam juga bisa dibilang tidak terjadi apa-apa. Tapi sungguh disayangkan, bulan ke tujuh aku diserang virus cemburu. Aku cemburu pada teman lelakinya. Oh my god, aku benar-benar cemburu loh!. Kata orang Cemburu itu tandanya Cinta, tentu saja kalimat itu sangat berpengaruh buatku. Secara gitu loh, aku kan sangat mencintainya ;).

__ DIA KEKASIH YANG SABAR __
yup, dia sangat sangat sabar. Menurutku begitu. Ketika masalah cemburu menyerang kisah cintaku, dia selalu sabar dan mentolelir rasa cemburuku. Aku senang bisa damai lagi dengan kekasihku. Damai? Hmm.. Seperti terjadi perang saja ya.. He

Rasa damai itu tidak berlangsung lama, He’s come-back, again. Haduft, bahasa Inggris nya ituloh yang gak nahan. Ok, back to the topick aja yah. Dia ( teman cowoknya yang dulu aku cemburu-i ) kembali lagi mewarnai lembaran sketsa cinta kami. Ingat yah, dia mewarnai sketsa cinta kami, tau sketsa kan? Sketsa kan tidak harus berwarna, tapi dia mewarnainya loh, acak acakan pula.. Kebayang gak sih hasil seperti apa? Hancuuur..
Kali ini dia lebih jahil, kurasa sih begitu. Dia memanggil kekasihku dengan sebutan “Sayank”.. Oh kawan, aku bagai dihujani durian yang berduri. Ups, sebentar, emang ada ya durian yang gak berduri? Hmm..

Hancur sudah hatiku, terbakar, retak berkeping bagaikan piring yang dilemparkan dari langit ke Tujuh hingga ke dasar bumi. Coba bayangkan deh, seperti apa pecahan dan kepingannya, gak kebangkan? Sama, aku juga gak bisa ngebayangin, hehe.

Rasa cemburuku terlalu berlebihan dan membuatnya sedikit bosan. Sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit. Benar saja, dia benaran bosan. Akhirnya, setelah bertengkar yang itu-itu saja, dia memutuskan untuk tidak mau lagi jadi pacarku, hal itu dia lakukan tanpa memberiku kesempatan ke tiga (yang pertama jadi pacarnya, yang ke dua berdamai dari perang pertama, *_*).

__ I’m UNDERSTAND __
Aku sangat mengerti apa yang dia rasakan. Dia hanya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Satu hal yang sangat aku mengerti, dia memutuskan diriku agar aku tidak merasa cemburu dan sakit hati lagi. Aku rasa hanya itu alasan yang tepat kenapa dia meninggalkanku. Aku pun merasakan betapa tidak enaknya, betapa tidak nyamannya dicemburui.
Itulah sebuah kesalahan terbesar yang aku lakukan ketika bersamanya, terlalu cemburu dan curiga, seakan aku tidak memberinya sebuah kepercayaan.

__ KARENA DIA… BECAUSE OF YOU __
Cinta, rindu, senang, bahagia, kesal dan sebel, sakit hati serta benci tak dapat dihindari dari sebuah hubungan cinta. Aku dan dia?
Hmmm.. Ketika dia meninggalkanku, sungguh dan jujur aku sangat kesal, sebel, sakit hati, sedih, kecewa dan sakit hati (kata sakit hatinya ada dua untuk menyatakan betapa sakitnya hati ini, hehe).
Beneran loh, aku sangat sakit hati dan menyesal. Sesal dan sakit hatiku bukan karena dia meninggalkanku, tapi karena sifatku yang membuatnya meninggalkanku. Aku hanya bisa diam dan berandai-andai. Andai saja aku tak pernah cemburu pasti sampai saat ini aku dan dia masih bersama dalam satu cinta.
Dia memberiku rasa sakit yang sangat, eh maaf kalimatnya aku ralat yah, bukan rasa sakit yang dia berikan, tapi sebuah pelajaran yang sangat berharga dalam kisah hidupku ini. Bahwa cemburu itu bukan tanda cinta, tapi cemburu itu adalah malapetaka cinta. Yah, itulah pelajaran yang aku petik dari caranya meninggalkanku. Dan semua itu hanya karena dia.. Yups, hanya karena dia..

__ MASA MASA TERSULIT __
Bagai drama korea yang lagi booming tahun 2009 2010-an kemaren, aku pun ikut serta meramaikan ketenarannya. Ikut sertanya diriku bukan karena aku setia menontonnya dilayar kaca. Tapi karena mataku yang sering berkaca-kaca bagaikan film korea itu. Ibarat orang yang sedang berkabung, begitulah diriku kiranya menikmati rasa pilu. Seminggu penuh aku gak bisa tidur nyenyak, bahkan hampir tiga minggu. Sudah berbagai cara aku lakukan, namun tak berhasil mengusir semua rasa sedihku.

Sebulan masih berlanjut hingga sampai bulan ketiga setelah dia meninggalkanku. Rasa sakit itu masih ada, kecewa dan luka dihatiku masi berbekas. Perlu diingat, aku tidak sakit hati padanya, ok!. Aku akui, inilah masa-masa paling dan tersulit sepanjang umurku. Yap, sepanjang umurku yang sudah lewat ini. Jujur tidak mudah meredam hati yang mencinta, tidak mudah bersahabat dengan seseorang yang kita cinta, tidak mudah melakukan itu semua. Semua itu sangat sulit, sangat berat dan butuh sebuah perjuangan untuk melewat masa-masa tersulit ini.

__ TAKKAN ADA YANG BISA MENGERTI __
Dia Pernah membuatku bahagia, jadi…?
Melawan hati itulah yang aku lakukan selama empat bulan setelah dia pergi. Hatiku ingin berkabung saking sedihnya, namun jiwaku berontak tak ingin berkelanjutan. Akhirnya dua kubu itu berperang dalam diriku yang lemah ini. Ingin rasanya aku ikutan curhat ke semua temanku, tapi aku malu. Aku ini laki-laki, masak harus curhat. Pasti cuma jadi bahan tertawaan. Gengsi donk.. Masak cemen..

Dalam berpacaran pasti ada yang pernah mendengar kalimat ini “bisa gak sih, kamu ngertiin perasaanku, dikit aja..”.. Pernah dengarkan?
Aku juga pernah melakukannya, tapi akhirnya aku sadar, tidak ada dan tak akan pernah ada seorang pun yang bisa mengerti perasaan, keinginan hati dan harapan kita. Walau meminta, walau memohon bersembah sujudpun mereka tidak akan pernah mengerti. Hanya diri kita yang tau, hanya jiwa kita yang sepenuhnya mengerti apa yang kita inginkan. Dan aku tak pernah ingin bersedih.. Itu saja.. Akhirnya rasa sedih itupun mengikutinya pergi.. Menjauhi diriku..

__ TERIMAKASIH UNTUK SEMUA __
Semenjak dia pergi aku selalu berusaha menghubunginya, sebagai teman, mendamaikan hati. Itu yang aku inginkan. Tapi entah kenapa setiap kali aku menelponnya (lebih sering) mailbox-nya yang selalu menjawab. “Silahkan tiggalkan pesan anda setelah nada berikut..” Kadang aku merasa bahwa dia benar-benar menjauhiku. Sebegitu bencinya kah dirimu padaku? Tapi dibalik semua kejadian itu jaringan telpon lah yang berulah. Alhamdulillah, dia tidak membenciku. Terimakasih.. Itulah kalimat terakhir yang selalu ku ucapkan setiap kali dia menjawab telponku..
Terimakasih untuk semuanya..

__ CINTAKU SETAHUN JAGUNG __
yack… itulah sebuah kisah yang bisa kuceritakan. Kisah cintaku sendiri. Dimana didalamnya terdapat banyak bab dan lembaran kenangan yang mengisi dan memperindah jalannya kisah itu. Sepenggal kisahku yang mengisi kepositifan dalam diriku ini. Cintaku Setahun Jagung, terjalin tak sampai setahun kalender. Meski tak begitu lama namun memberi dampak positif yang sangat besar dalam hidupku.

__ HAPPY BIRTHDAY __
5 Juli 2012, hari ini adalah hari ulang tahunnya. 25 tahun sudah ia lalui dan mengarungi kehidupan. Semoga dia tambah dewasa, semoga Allah selalu menjaganya, memberi yang terbaik untuknya, tambah solehah dan dilimpahi rezeki-Nya. Ucapan ultahku tidak jauh berbeda dari apa yang di ucapkan para sahabatnya, karena aku juga salah satu dari mereka.
Happy birthday ya, Amy.. Wiss you all the best.. 🙂

__ SEBUAH KADO MAYA __
Semenjak berpisah aku dan dia sudah sangat jarang bertemu. Apa lagi kami berada di propinsi yang berbeda. O iya lupa, kami putusnya (dia memutuskan aku) hanya lewat telpon loh. Beneran, hanya lewat telpon. Sungguh sadis, kejam sangat kan. Hehe
Setelah kejadian itu akupun jarang pulang kampung, yah biasanya alasan keduaku pulang adalah untuk bertemu dengannya. Tapi semenjak saat itu aku selalu disibukkan pekerjaan, entah kebetulan saja aku jadi jarang pulang. (^_^)

Kali ini aku tak bisa memberinya hadiah langsung, eh sudah ketiga kalinya semenjak kejadian itu loh, hehe.
Cerpen ini sengaja aku kirim tepat di hari ulang tahunnya, aku sih berharap bisa jadi sebuah kado maya di hari ulang tahunnya. Semoga… amiin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s