Gregor Johann Mendel – Kata Mutiara Bijak & Kutipan

Kumpulan kata kata mutiara, kata bijak, kata motivasi dan kutipan terkenal dari Gregor Johann Mendel yang merupakan ilmuwan, biarawan dan pendiri genetika dari Austria yang hidup antara 1822-1884.

kutipan gregor mendel

Kutipan Gregor Johann Mendel

Saya yakin bahwa itu tidak akan lama sebelum seluruh dunia mengakui hasil pekerjaan saya.

Untuk hidup tanpa mengalami rasa malu dan tersipu kekaguman pasti akan menjadi kehidupan yang menyedihkan.

Ketika dua tanaman, terus-menerus berbeda dalam satu atau beberapa sifat, disilangkan, ciri-ciri yang mereka miliki ditransmisikan tidak berubah ke hibrida dan keturunan mereka, karena banyak percobaan telah terbukti; sepasang sifat yang berbeda, di sisi lain, bersatu dalam hibrida untuk membentuk sifat baru, yang biasanya tunduk pada perubahan pada keturunan hibrida.

Nilai dan kegunaan dari percobaan apa pun ditentukan oleh kecocokan materi dengan tujuan penggunaannya, dan dengan demikian dalam kasus di hadapan kita itu tidak dapat menjadi material apa pun yang dijadikan sasaran eksperimen dan dengan cara apa percobaan tersebut dilakukan.

Sifat-sifat yang masuk ke dalam asosiasi hibrida seluruhnya atau hampir seluruhnya tidak berubah, sehingga mereka sendiri mewakili ciri-ciri hibrida, disebut mendominasi dan mereka yang menjadi laten dalam asosiasi, resesif.

Dalam generasi ini, bersama dengan sifat-sifat yang mendominasi, yang resesif juga muncul kembali, individualitas mereka sepenuhnya terungkap, dan mereka melakukannya dalam proporsi rata-rata yang dinyatakan secara meyakinkan dari 3: 1, sehingga di antara masing-masing empat tanaman generasi ini, tiga menerima dominasi dan satu karakteristik resesif.

Bahwa tidak ada hukum yang berlaku umum dalam perumusan dan pengembangan hibrida yang belum berhasil dirumuskan, hampir tidak dapat mengejutkan siapa saja yang mengetahui sejauh mana tugas itu dan siapa yang dapat menghargai kesulitan yang harus dihadapi oleh eksperimen semacam ini.

Jika A menunjukkan salah satu dari dua sifat konstan, misalnya, yang mendominasi, yang resesif, dan Aa bentuk hibrida di mana keduanya bersatu, maka ungkapan: memberikan seri untuk progeni tanaman hibrida dalam sepasang sifat yang berbeda.

Eksperimen saya dengan sifat tunggal semua mengarah pada hasil yang sama: bahwa dari benih hibrida, tanaman diperoleh setengah dari yang pada gilirannya membawa sifat hibrida (Aa), setengah lainnya, bagaimanapun, menerima ciri-ciri orangtua A dan sama jumlah. Dengan demikian, rata-rata, di antara empat tanaman dua memiliki sifat hibrida Aa, satu sifat orangtua A, dan yang lainnya sifat orangtua a. Oleh karena itu, 2Aa + A + a atau A + 2Aa + a adalah seri sederhana empiris untuk dua sifat yang berbeda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s