contoh kata pengantar makalah cerita rakyat

Contoh Kata Pengantar Makalah Cerita Rakyat

Contoh Kata Pengantar Makalah Cerita Rakyat. Dalam membuat makalah dan karya tulis ilmiah, bagian kata pengantar merupakan pembukaan yang berisi tulisan singkat dan penjelasan tentang latar belakang pembuatan makalah.

Biasanya kata pengantar dibuat secara singkat dan padat pada satu halaman yang terdiri dari satu sampai lima paragrap. Kata pengantar terdiri dari tiga bagian utama yaitu pembukaan, isi dan penutup.

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan cermati beberapa contoh kata pengantar makalah cerita rakyat yang dibuat khusus untuk kamu yang sedang membuat makalah bertema cerita rakyat namun belum mengetahui tata cara membuat kata pengantar yang baik.

Contoh Kata Pengantar Makalah Cerita Rakyat 1

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas izin-Nyalah sehingga kita penulis dapat menyelesaikan sebuah tugas makalah sederhana dengan judul Menganalisis Unsur Sastra dalam Cerita Rakyat sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantudalam penyusunan makalah sederhana ini terutama bagi keluarga, dosen dan teman-teman.

Sebagai manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan, penulis menyadari bahwa tugas makalah ini sangat jauh dari kesempurnaan. Maka dari itu, penulis mengharapkan kritik dan saran dari berbagai pihak demi kesempurnaan makalah ini.

Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca khususnya penulis. Amin..

Tangerang, 5 Mei 2019

Kelompok 10

Contoh Kata Pengantar Makalah Cerita Rakyat 2

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala rahmat, karunia, dan kesempatan yang diberikan-Nya sehingga Makalah yang berjudul “ Legenda Kelekup Gangsa Ular Naga di Danau Ranau ” ini dapat penulis selesaikan. Makalah ini disusun guna untuk memenuhi tugas Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Bahasa Indonesia. Semoga makalah ini dapat menambah pengetahuan kita tentang cerita rakyat terutama asal usul nama suatu daerah ataupun tempat yang ada di Indonesia.

Selama penyusunan makalah ini, penulis masih menemui banyak hambatan dan kesulitan diantaranya disebabkan oleh keterbatasan waktu, bahan serta pengetahuan. Oleh karena itu, penulis menyadari bahwa makalah ini jauh dari kata sempurna, maka dari itu atas kesalahan serta kekurangannya penulis mohon maaf.

Dalam kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penulis dalam proses penyusunan makalah ini. Semoga makalah yang sangat sederhana ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Kritik dan saran yang bersifat membangun juga sangat penulis harapkan.

Yogyakarta, 14 Desember 2019

Penulis

Contoh Kata Pengantar Makalah Cerita Rakyat 3

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas izin-Nya lah sehingga saya penulis dapat menyelesaikan sebuah tugas makalah dengan judul “Terjadinya Bulus Jimbung” dengan tepat waktu dan sesuai harapan.

Makalah ini dibuat sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan nilai yang baik.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan makalah ini.

Penulis menyadari bahwa tugas makalah ini jauh dari kesempurnaan. Maka dari itu, penulis mengharapkan kritik dan saran dari berbagai pihak demi kesempurnaan makalah ini.

Semoga makalah ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis

Yogyakarta, 12 Desember 2018

Penulis

Contoh Kata Pengantar Makalah Cerita Rakyat 4

Kata Pengantar

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan Makalah ini yang alhamdulillah tepat pada waktunya yang berjudul “Makalah Cerita Rakyat Indonesia”.

Makalah ini berisikan informasi tentang Makalah Cerita Rakyat Indonesia. Diharapkan Makalah ini dapat memberikan informasi kepada kita semua tentang cerita rakyat Indonesia.

Kami menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu kami harapkan demi kesempurnaan makalah ini.

Akhir kata, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan makalah ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.

Pekanbaru, 6 september 2019

Penyusun

Contoh Kata Pengantar Makalah Cerita Rakyat 5

KATA PENGANTAR

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, puji syukur atas kehadirat-Nya yang telah melimpahkan rahmat, hidayah dan inayah-Nya kepada penulis sehingga dapat menyelesaikan makalah filologi tentang “Kajian Cerita Rakyat Di Lubuklinggau”.

Makalah ini telah disusun dengan maksimal dan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak dalam proses pembuatan makalah ini, untuk itu penulis menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan makalah ini.

Dalam pembuatan makalah ini penulis menyadari sepenuhnya bahwa makalah ini masih ada kekurangan baik dari susunan, kalimat, maupun tata bahasa. Oleh karena itu, saran dan kritik dari teman-teman dan dosen sangat diharapkan untuk dapat memperbaiki makalah penulis kedepannya.

Diharap makalah filologi tentang “Kajian Cerita Rakyat Di Lubuklinggau” dapat memberikan manfaat bagi pembaca baik untuk menambah pengetahuan maupun sebagai referensi. Demikian makalah ini dibuat, terima kasih.

Lubuklinggau, 10 Desember 2019

Penulis

***

Demikianlah kumpulan contoh kata pengantar makalah cerita rakyat yang bisa dibagikan pada postingan ini. Semoga bisa membantu kamu yang sedang menyelesaikan tugas pembuatan makalah cerita rakyat dan makalah dengan tema lainnya. Terimakasih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s