Dunia Wisata / Tempat Wisata

17 Tempat Wisata Di Lampung Dan Sekitarnya

Tempat wisata di lampung – Bagi kamu yang ingin mencari tempat wisata dengan suasana dan objek wisata batu untuk menghabiskan liburan, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan daerah lampung sebagai destinasi wisata selanjutnya. Tapi sebelum itu, kamu bisa melihat beberapa tempat wisata di lampung dan sekitarnya yang bisa menjadi pilihan terbaik. Silahkan disimak!

Kumpulan Tempat Wisata Di Lampung

Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis
Pantai batu lapis adlah pantai dengan tebing batu yang unik yang tersusun rapi menyerupai lapisan. Pantai yang terletak di Kec. Rajabasa, Lampung selatan ini merupakan spot yang cocok untuk aktifitas foto-foto.

Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan
Air terjun ini airnya berasal dari sungai yang bermuara ke Teluk Semangka. Tingginya 11 meter dengan guyuran air yang segar, sangat cocok sebagai tempat menikmati alam dengan mandi di kolam atau dibawah air terjunnya.

Air Terjun Lembah Pelangi

Air Terjun Lembah Pelangi
Air terjun ini lingkungannya masih hijau dan asri sebab memang kunjungan wisatawan ke sini masih kurang. Air terjun Lembah Pelangi berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk mencapainya kita perlu melewati jalan terjal yang cukup menantang

Pulau Kubur

Pulau Kubur
Pulau kubur adalah pulau karang dengan luas sekitar 5 hektar yang menjadi spot favorit untuk memancing di sekitar pantainya. Keberadaan karang di pulau adalah tempat favorit bagi ikan-ikan besar untuk berkumpul.

Kawasan Kalianda

Kawasan Kalianda
Merupakan kabupaten dengan garis pantai mencapai 200 kilometer yang memiliki banyak spot pantai yang bersih dan masih hijau. Selain itu di kawasan ini ada beberapa spot wisata yang bisa dikunjungi seperti Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II, Way Belerang, Pantai Batu Kapal, Pantai Canti, dan Pantai Gunung Botak atau Pantai Wartawan

Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh
Merupakan nama air terjun yang cantik yang lokainya berada dalam kawasan hutan lindung yang berada di desa Margajaya. Untuk menuju ke lokasi ini dapat menggunakan kendaraan roda empat dan selanjutnya dengan motor Trail sewaan menuju batas hutan lindung di mana air terjun berada.

Pulau Condong

Pulau Condong
Diberi nama pulau Condong karena apabila dilihat dari kejauhan pulau ini nampak seperti ujung tombak. Dipulau ini terdapat beberapa pantai cantik yang bisa menjadi tempat berenang dan menyelam.

Batu Layar

Batu Layar
Bayu layar adalah kumpulan bebatuan di Pantai Pengadungan yang terletak di Desa Pengadungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Batu layar bentunya unik dengan kumpulan batu yang menjorok keatas menyerupai layar. Kawasan ini sering dimanfaatkan oleh pecinta fotografi sebagai spot untuk foto landscape.

Pasir Timbul

Pasir Timbul
Salah satu tempat wisata yang populer di lampung bahkan untuk wisatawan dari daerah lain. Pantai di pasir timbul sangat indah dengan perpaduan laut biru dan pasir yang putih bersih yang bisa dinikmati dengan berjemur, berenang atau berfoto-foto diatasnya.

Way Kambas

Way Kambas
Way Kambas adalah taman nasional tempat perlindungan satwa Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) yang sudah mulai berkurang jumlahnya. Disini ada Pusat Konservasi Gajah (PKG) yang menjadi tempat penjinakan, pelatihan, perkembangbiakan dan konservasi 300 ekor gajah yang sudah disebar ke seluruh penjuru Tanah Air.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang

Di Pulau Pahawang yang terletak di Teluk Lampung, Kabupaten Pesawaran ini pengunjung dapat menikmati sensasi snorkeling menyaksikan pesona terumbu karang dan binatang laut, termasuk berbagai jenis ikan hias. Setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu banyak kunjungan wisata ke Pulau Pahawang melakukan perjalanan selama satu hari penuh.

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau
Gunung Krakatau yang sekarang sudah menjadi cagar alam pernah meletus pada tahun 1883, dan sekarang yang dapat anda kunjungi adalah “anaknya” yang setiap tahun mengalami perubahan semakin tinggi.

Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu
Air terjun ini terletak di wilayah Way Kanan yang masih sangat asri dan alami sebab jarang dikunjungi oleh wisatawan umum. Perjalanan ke tempat wisata di lampung ini memang cukup melelahkan dengan trekking selama beberapa jam.

Menara Siger

Menara Siger
Menara siger adalah salah satu spot tempat wisata di lampung berupa menara dengan arsitektur unik yang juga menjadi titik nol Sumatra di selatan.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Pantai pasir putih cukup populer di lampung sebab fasilitasnya yang lengkap serta jaraknya yang dekat sekitar 20 KM dari kota Bandar Lampung dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja. Pantai Pasir Putih menawarkan pemandangan laut yang menawan, dan hamparan pasir pantai yang bersih.

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan
Lokasi ini adalah tempat wisata di lampung untuk melihat lumba-lumba langsung pada habitatnya. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah pada bulan April hingga September di mana sedang musim kemarau.

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil
Lokasinya hanya sekitar 10 Km dari pusat kota, menuju ke arah kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Lampung. Pantai Mutun sudah dilengkap dengan akomodasi yang lumayan lengkap untuk wisata keluarga, seperti: Pondokan, Perahu Cano, Water boom, Banana Boat, dan resto. Kalau sudah sampai di Pantai Mutun, sebaiknya juga menyewa perahu menuju Pulau Tangkil, pulau tak berpenghuni yang pantainya indah. Jarak tempuh pantai Mutun ke Pulau tangkil sekitar 10 menit perjalanan, sewa perahu PP berkisar 60 – 100ribu/perahu atau sekitar 10.000/orang, bisa memuat 5-10 orang/perahunya.

******

Demikianlah ulasan beberapa tempa wisata yang ada di lampung dan sekitarnya. Semoga artikel kali ini bisa menjadi referensi pembaca untuk mencari destinasi wisata dalam negri yang murah namun berkualitas. Terimakasih!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s