14 Tempat Wisata Di Manado Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Di Manado – Kota Manado yang terletak di ujung sulawesi ini merupakan ibukota provinsi sulawesi utara. Kota ini merupakan tempat persinggahan untuk menuju ke salah satu lokasi penyelaman kelas dunia yaitu Pulau Bunaken.

Bila anda berminat mencari kota destinasi baru sebagai tujuan liburan, tidak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan ke kota manado ini. Namun sebelumnya simak dulu ulasan mengenai spot dan berbagai tempat wisata di manado yang bisa anda jadikan referensi perjalanan wisata anda selanjutnya.

Kumpulan Tempat Wisata Di Manado

Bunaken

bunaken
Bunaken merupakan taman laut yang telah ditetapkan unesco sebagai salah satu situs warisan dunia. Taman laut bunaken sangat kaya akan ikan dan terumbu karang dengan pemandangan bawah laut yang warna-warni dan indah. Tak heran Bunaken merupakan spot menyelam, snorkeling dan fotografi air kelas dunia yang cukup kesohor. Untuk menuju Bunaken membutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan speedboat dari pelabuhan manado.

Arung Jeram Sawangan

arum jeram sawangan
Bagi anda penikmat olahraga adrenalin bisa mencoba trek arung jeram sawangan. Trek arung jeram ini dimulai dari Resort River Park, Desa Sawangan, dengan panjang sungai 9 KM dan ditempuh dalam waktu 2 jam.

Danau Tondano

Danau Tondano
Danau tondano merupakan spot tempat wisata di manado dengan ketinggian 600 meter diatas permukaan laut. Danau dengan udara bersih dan sejuk ini merupakan sebuah danau vulkanik hasil letusan gunung purbu dengan sebuah pulau ditengahnya.

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang
Pantai malalayang adalah pantai pasir hitam yang cukup dekat dengan kota manado dengan jarak 4 KM saja. Di pantai ini anda bisa melakukan aktifitas selam dan snorkeling serta menikmati indahnya matahari tenggelam saat sore.

Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa
Taman wisata Tandurusa di Kecamatan Aertembaga dapat ditempuh dengan dua jam perjalanan dari pusat kota Manado. Anda bisa menemukan banyak binatang khas Sulawesi seperti dari babirusa, monyet hitam, tarsius dan berbagai jenis burung.

Bukit Kasih

Bukit Kasih
Bukit kasih adalah sebuah tempat yang ditandai dengan sebuah “tugu toleransi” yaitu monumen kerukunan umat beragama di sulawesi utara. Di bukit kasih anda bisa menemukan 5 tempat ibadah dari 5 agama di tempat yang sama.

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas
Air terjun ini merupakan tempat wisata alam dengan jarak 15 KM dari kota manado. Kesejukan udara di sekitar lokasi air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi, anda bisa mandi dan berenang dengan aman di tiga tingkatan air terjunnya dengan aliran yang tidak terlalu deras.

Kota Bunga Tomohon

tomohon
Kota Tomohon berjarak 22 km dari manado ini dikenal dengan Kota Bunga. Letaknya yang berada di kaki Gunung Lokon membuat tanah di Tomohon menjadi sangat subur dan ideal untuk budidaya beragam jenis bunga. Di sini, setiap rumah memiliki kebun pribadi dipenuhi bunga warna-warni yang cantik.

Pulau Siladen

Pulau Siladen
Pulau Siladen adalah pulau hamparan pasir pantai yang putih dan bersih dengan beragam kekayaan waut dengan berbagai resort dan homestay dengan fasilitas akomodasi yang baik. Terletak di sebelah timur Pulau Bunaken, Anda dapat menempuh perjalanan laut sekitar 45 menit dengan kapal motor dari pelabuhan manado. Objek wisata populer di Manado ini memiliki spot penyelaman yang indah di lokasi bernama Siladen 1 dan Siladen 2.

Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak
Taman laut tumbak juga merupakan sebuah taman laut dengan orientasi mirip dengan Bunaken. Hanya saja taman laut belum terlalu terkenal, mungkin karena letaknya yang cukup jauh dari kota manado. Taman laut ini berada di desa Tumbak, 3 jam perjalanan darat dari kota manado.

Pulau Lembeh

Pulau Lembeh
Pulau Lembeh adalah salah satu pilihan tempat wisata di manado yang dicari para pecinta diving dan snorkeling dengan 88 spot penyelaman yang dapat Anda pilih. Selain diving dan snorkel, Anda dapat menjelajahi pantai di pulau ini dengan menyewa perahu nelayan seharga Rp 300 ribu untuk perjalanan sekitar 3 hingga 4 jam.

Gunung Tumpa

Gunung Tumpa
Gunung Tumpa adalah sebuah spot puncak gunung yang berjarak 50 menit dari kota manado. Disini anda bisa dengan jelas melihat seluruh landscape kota sambil menikmati kesejukan udara. Tempat ini juga sangat cocok untuk melakukan aktifitas fotografi dan menikmati matahari terbenam.

Museum Negeri Sulawesi Utara

Museum Negeri Sulawesi Utara
Museum ini berisi berbagai miniatur rumah adat, pakaian adat, alat menangkap ikan, peralatan rumah tangga, sampai benda peninggalan pahlawan daerah. Anda hanya dikenakan biaya sebesar 1.000 Rupiah untuk dewasa dan 250 Rupiah untuk anak-anak untuk dapat melihat sekitar 2.810 buah koleksi yang ada di museum ini.

Boulevard

Boulevard
Kawasan Boulevard adalah ikon wisata kuliner kota Manado. Disini kita bisa mencicipi ragam kuliner yang ada di Manado. Kawasan yang sekarang telah menjadi sebuah pusat perbelanjaan dengan kehadiran mall ini banyak tersedia banyak kafe, resto, dan tempat-tempat makan dengan sajian utama makanan khas Manado.

***

Demikian ulasan mengenai beberapa tempat wisata di manado yang bisa menjadi referensi pembaca sekalian yang ingin menikmati berbagai sajian wisata di kota manado untuk menghabiskan waktu liburan anda. Semoga bermanfaat dan Terimakasih!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s