Aktor Terbaik Sepanjang Masa Dengan Kemampuan Acting Luar Biasa

Berikut ini adalah daftar aktor terbaik sepanjang masa yang dikenal dengan kemampuan aktingnnya lewat beberapa film yang mendapatkan kritik positif atas performa akting mereka dalam film-film tersebut. Aktor berikut ini dikenal luas karena memiliki dedikasi dan totalitas ketika mendapatkan sebuah peran sehingga mereka mendapat reputasi sebagai aktor dengan kemampuan diatas rata-rata pada masanya.

10. Denzel Washington

denzel washington

Denzel Washington adalah aktor berkebangsaan amerika yang memulai karirnya dari tahun 1981 dan masih aktif hingga saat ini. Kemampuan aktingnya dibuktikan dalam berbagai film, salah satunya ketika ia berperan sebagai polisi korup di film Training Day (2000) yang mendapatkan banyak penghargaan.

9. Sean Penn

sean penn

Sean Justin Penn adalah seorang pemeran, sutradara dan aktivis Amerika Serikat. Ia memenangkan gelar Aktor Terbaik untuk Academy Awards dan Golden Globe Award untuk perannya dalam film Mystic River dan Aktor Terbaik Academy Awards untuk perannya dalam film Milk.

8. Anthony Hopkins

anthony hopkins

Anthony Hopkins adalah aktor berkebangsaan inggris yang sudah berkarir di dunia perfilman sejak muda. Peran Hopkins sebagai dokter Hannibal Lecter di film Silence of the Lambs (1991) diakui sebagai salah satu peran psikopat terbaik dalam sejarah perfilman dunia.

7. Tom Hanks

tom hanks

Tom Hanks adalah satu-satunya aktor yang memenangkan Academy Award untuk pemeran utama pria terbaik dua tahun berturut-turut melalui perannya di film Philadelphia (1993) dan Forrest Gump (1994).

6. Al Pacino

Al Pacino

Pacino adalah Salah satu aktor terbesar dalam sejarah film dimana ia telah membuktikan dirinya melalui berbagai peran serius dalam dekade emas perfilman dunia yaitu tahun 1970-an, dan telah menjadi tokoh abadi dan ikonik di dunia film Amerika. Performa terbaik alpacino bisa disaksikan lewat perannya di film Godfather 1, Godfather 2, Scarface dan Heat dimana ia beradu akting dengan robert de niro.

Sepanjang karirnya hingga saat ini, Al Pacino telah membintangi 47 judul film dan mendapatkan total 32 nominasi sebagai aktor terbaik di berbagai acara penghargaan. Pada tahun 1993 Pacino memenangkan Academy Award Untuk Perannya dalam film Scent Of Woman.

5. Dustin Hoffman

Dustin Hoffman

Hoffman adalah aktor amerika yang dikenal dengan kemampuannya memainkan peran dengan kedalaman karakter yang sulit. Contohnya ketika ia berperan sebagai orang yang memiliki ketertinggalan mental pada film Rain Man.

4. Robert De Niro

Robert De Niro

 

Robert De Niro dianggap sebagai salah satu aktor Amerika terbesar sepanjang masa. Pada tahun 1974 De Niro menerima Academy Award untuk aktor pendukung terbaik untuk perannya dalam The Godfather: Part II tahun 1974 dan menerima nominasi Academy Award untuk aktor terbaik di film Taxi Driver, The Deer Hunter, dan Cape Fear . Puncak performa de niro adalah pada tahun 1980 ketika ia berperan sebagai jake lamotta dalam dilm Raging Bull yang membawanya mendapatkan Oscar kedua untuk pemeran utama pria terbaik. De Niro juga mengepalai perusahaan produksi film sendiri, Tribeca Film Center, dan memulai debutnya sebagai sutradara pada tahun 1993 di film A Bronx Tale.

3. Jack Nicholson

Jack Nicholson

Jack Nicholson adalah seorang Amerika aktor, produser, penulis naskah dan sutradara dengan prestasi luar biasa dimana ia telah tiga kali mememangkan Academy Award dan dua belas kali masuk nominasi. Nicholson juga terkenal karena menjadi salah satu dari dua aktor – selain Michael Caine – yang telah menerima Oscar dalam 3 dekade tahun tahun 60an sampai tahun 90an.

Film terbaik yang dibintangi oleh jack nicholson diantaranya The Shining, The Departed, As Good as It Gets, Chinatown dan One Flew Over the Cuckoo’s Nest dimana dalam film ini ia menerima penghargaan oscar untuk pertama kalinya pada tahun 1976.

2. Marlon Brando

Marlon Brando

Marlon brando adalah “dedengkot” Method Acting yaitu metode seni peran yang melatih diri untuk masuk dan tenggelam dalam karakter yang diperankan. Brando yang meninggal pada tahun 2004 ini sering pula disebut-sebut sebagai aktor terbesar sepanjang sejarah. Kemampuan acting Brando bisa kita lihat dalam film The Godfather dan On the Waterfront yang ikut melambungkan nama dan reputasinya.

1. Daniel Day Lewis

Daniel Day lewis

Daniel day lewis adalah aktor terbaik dunia yang selalu tampil apik dalam setiap performa dalam film yang dibintanginya. Sepanjang karirnya, Daniel day lewis sudah masuk 5 kali nomimasi oscar untuk pemeran utama pria terbaik dan memenangkan 3 diantaranya untuk film My Left Foot, There Will Be Blood dan Lincoln. Aktor Berkebangsaan Inggris ini dikenal dengan Totalitas dan dedikasinya ketika menerima sebuah peran, dimana persiapannya sebelum syuting untuk menekuni sebuah karakter cukup lama pada setiap film.

******

Demikianlah informasi top 10 aktor terbaik sepanjang masa yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Semoga pengetahuan yang disajikan pada halaman ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan pembaca seputar dunia perfilman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s