bisnis

Bill Gates Kembali Dinobatkan Sebagai Orang Terkaya Dunia

Pendiri Microsof, Bill Gates kembali merebut tahta sebagai orang terkaya di dunia menggeser posisi yang sebelumnya ditempati oleh Carlos Slim Helu.

Penambahan kekayaan bill gates sepanjang tahun 2015 ini disumbangkan oleh kenaikan harga saham perusahaan perangkat lunak terbesar yaitu microsoft yang membuat kekayaan gates meningkat sebesar USD 3 Milyar menjadi USD 79 Milyar.

Menurut laporan dari majalah Forbes bahwa tercatat ada 1.826 miliarder di dunia, naik 181 orang dalam 12 bulan terakhir.

Selain itu ada pula Investor Amerika Serikat Warren Buffet, yang kembali naik di peringkat ketiga dengan kekayaan bersih US$72,7 miliar menggusur Amancio Ortega, yang merupakan pendiri jaringan toko pakaian asal Spanyo, Zara.

bill gates

Adapaun kekayaan bersih yang diperlukan untuk masuk dalam daftar 20 teratas turun US$2 miliar menjadi US$29 miliar pada tahun ini.

Adapun daftar orang terkaya dunia pada tahun 2015 ini masih didominasi oleh pemimpin dan pendiri perusahaan teknologi AS. Tercatat ada enam dari 20 orang terkaya dunia berasal dari bisnis ini.

Adapun wanita pertama yang masuk dalam daftar orang kaya ini adalah Christy Walton, janda salah satu ahli waris kerajaan eceran Wal-Mart.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s